Borneo, Tantangan SEO Tahun Ini


Beberapa minggu yang lalu, saya berkunjung ke BorneoBlogger.Com website Borneo Blogger Community (BBC). Setelah membuka menu ABOUT maka didalamnya terdapat tulisan seperti berikut :

Mengapa "BORNEO"?

Banyak hal yang bisa dijadikan alasan mengapa kami Blogger Pontianak Memilih Nama “BORNEO” sebagai nama Komunitas Blog kami.

Keinginan untuk memperkenalkan borneo sebagai bagian dari indonesia kepada seluruh dunia agak terkendala, karena setiap search yang dilakukan dengan google malah berakhir dengan ditemukannya website2 tentang sarawak,kuching, sabah dsb, bukannya malah kota2 lain seperti Pontianak, Singkawang, Balikpapan, Samarinda dsb. karena itu lah para pendiri komunitas blogger ini menyarankan agar komunitas ini dinamakan borneo blogger.

Selain itu juga, Sebab nama Borneo sendiri adalah terlalu indah untuk dilupakan begitu saja. Borneo adalah romantisme masa lalu yang herus terus diingat dan dihidupkan. ”Kalau kita berselancar kedunia maya atau membuka literatur-literatur tua maka Borneo lebih terkenal dibandingkan Kalimantan,” ungkap Nur Is.

Tujuannya agar setiap kali kata borneo diketik, borneoblogger.com akan muncul di dalam hasil pencarian mesin pencari internet, dan memberikan informasi tentang borneo langsung dari orang-orang yang tinggal di borneo.

Dengan modal pengantar di atas membuat saya merasa tertantang untuk melakukan beberapa trik seo dengan tujuan akhir dapat menampilkan blog ini pada halaman utama saat pencarian kata "borneo". Dan diantaranya yang telah saya lakukan yaitu mengganti tittle blog yang sebelumnya "Ardiz Tarakan Blog" sekarang menjadi "Ardiz Tarakan Borneo".


Perasaan yakin dan pd muncul bahwa hal ini akan berhasil, karena blog ini telah terbukti muncul dihalaman utama saat pencarian kata "Tarakan" di google.co.id dan bukan tidak mungkin untuk pencarian kata "Borneo". Maka mulai sekarang perjuangan terus berlanjut sampai akhir Desember 2009.

Sedikit kritik dan saran saya layangkan untuk Borneo Blogger Community : "Jika komunitas BBC cinta Indonesia, kiranya dapat mencantumkan link khusus website Indonesia pada halaman utama, yaitu website pemerintah dan swasta yang berada di pulau Kalimantan (BORNEO) dan terutama web Indonesia.Go.Id dan yang penting lagi, saya ingin menjadi bagian dari BBC.

SEO untuk Kata Borneo :
  1. Borneo Solidarity Games Digelar 12-15 Februari 2009
  2. Universitas Borneo Resmi Berstatus Negeri 2 Mei 2009
  3. Surga Tropis di Pulau Derawan, Kalimantan (Borneo)
  4. Wisata Borneo : Ke Balikpapan? Lihat Buaya Yuk...
  5. Wisata Borneo : Banyak Cara Menikmati Sungai Mahakam
  6. Wisata Borneo : Pariwisata Kota Balikpapan
  7. Gugus IV Tarakan (Borneo) Wakili Kaltim
  8. Aset Universitas Borneo Tarakan Hampir Rp 2 T
  9. Heart of Borneo (HOB)
  10. Gambaran Umum Kota Tarakan Borneo
  11. Peninggalan Sejarah Kota Tarakan Borneo
  12. Obyek Dan Daya Tarik Tarakan Borneo
  13. Mei 2009, Barongsai Tarakan Borneo Tarung di Shanghai
  14. Siswa SMK 1 Tarakan Wakili Kaltim Borneo ke LKS Nasional
  15. Bekantan di Hutan Mangrove Tarakan Borneo
  16. Wisata Borneo - Foto Pariwisata Kota Tarakan
  17. Wisata Borneo : Iraw Tengkayu Pesta Rakyat Tarakan
  18. Berita Borneo : Hutan Mangrove Tarakan Ada Persemaian dan Penangkapan Hewan
  19. Borneo : Penangkaran Buaya di Juwata Tarakan
©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Borneo, Tantangan SEO Tahun Ini". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait