Kumpulan Doa Malam Pertama Bulan Rajab

[Kumpulan Doa Malam Pertama Bulan Rajab]

*Doa Malam 1 Raja Sayyidina Ali


Syekh Abdul Qadir al-Jilani dalam kitab Al-Ghunyah meriwayatkan, Sayyidina Ali karramallahu wajhah mengintensifkan diri beribadah pada empat malam dalam setahun.

   كَانَ عَلِيٌّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ يُفَرِّغُ نَفْسَهُ لِلْعِبَادَةِ فِيْ أَرْبَعِ لَيَالٍ فِي السَّنَةِ، وَهِيَ أَوَّلُ لَيْلَةٍ مِنْ رَجَبٍ، وَلَيْلَةُ الْفِطْرِ، وَلَيْلَةُ الْأَضْحَى، وَلَيْلَةُ النِّصْفِ مِنْ شَعْبَانَ. وَكَانَ مِنْ دُعَائِهِ فِيْهَا:   

Artinya: Sayyidina Ali radhiyallaahu ‘anhu memfokuskan dirinya untuk beribadah dalam empat malam dalam satu tahun, yaitu malam pertama bulan Rajab, malam Idul Fitri, malam Idul Adha, dan malam Nishfu Sya’ban.   

Di antara doa Sayyidina Ali pada malam-malam tersebut.

*Doa Malam 1 Rajab Syekh Abdul Qodir al-Jilani

Dalam rangka menyambut bulan Rajab nan mulia itulah, Syekh Abdul Qadir al-Jilani (w: 561) menuliskan doa ma'tsurat yang digoreskan dalam karyanya al-Ghun-yah. Doa ini juga dikutip ulang oleh Habib Muhammad Amin bin Abu Bakar bin Salim dalam kitab Mâ Yuthlab fî Rajab, serta Syekh Muhammad bin Abdullah bin Hasan al-Halabi dalam bukunya Nûrul Anwâr wa Kanzul Abrâr.

#nahdlatululama #nuonline #nuonline_id #doayangbaik #doanuonline #rajab #doarajab

Sumber FB : NU Online

©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Kumpulan Doa Malam Pertama Bulan Rajab". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait