Kalau Bule Main Angklung

Kalau Bule Main AngklungAngklung sebagai alat musik tradisional Jawa Barat memiliki daya tarik bagi para wisatawan asing untuk belajar memainkannya, seperti terlihat di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/10).

Pertunjukan angklung dan belajar bermain angklung yang terbuka untuk umum dan digelar setiap hari ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan seni tradisional angklung sebagai kebudayaan Indonesia.

Kalau Bule Main Angklung
Bukan hanya angklung, 13 pemuda peserta program Indonesian Art and Culture Scholarship 2009 juga menampilkan kebolehan bermain kendang di Saung Angklung Udjo. Mereka juga menampilkan kebolehannya menari, seperti foto-foto yang diabadikan pewarta foto Kompas, Arum Tresnaningtyas Dayuputri, Jumat (9/10).

Kalau Bule Main Angklung
Program Indonesian Art and Culture Scholarship 2009 berlangsung selama tiga bulan, diisi dengan kegiatan belajar kesenian tradisional Jawa Barat. AUM

Kalau Bule Main Angklung
Sumber : KOMPAS.com (9 Oktober 2009)

©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Kalau Bule Main Angklung". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait