Anak-anak Indonesia Borong Toyota Dream Car Art Contest Ke-4

TOKYO, Anak-anak Indonesia sekali lagi memperlihatkan prestasi hebatnya di tingkat internasional. Kali ini, mereka memborong gelar juara “Toyota Dream Car Art Contest” yang penyerahan hadiahnya dilakukan hari ini di Tokyo, Jepang. Pemenang kontes sudah diumumkan akhir Mei lalu.

Dari 19.000 peserta yang diikuti oleh anak-anak dari 12 negara Asia, termasuk Jepang, pemenang pertama diraih oleh Tassya Adrianto dari Indonesia. Dari 13 pemenang kedua, 4 peserta berasal dari Indonesia. Pemenang kedua dibagi dalam dua kategori, yaitu keselamatan (safety) dan lingkungan (environmental).

Untuk keselamatan, dari Indonesia dimenangkan oleh Juan Edwin dan Harry Setiawan. Kemudian, dari lingkungan diraih oleh Levina Chandra dan Akmal Irfan Maulana.

Dari 31 pemenang ketiga, 10 peserta dari Indonesia. Masing-masing untuk keselamatan, yaitu Chika Sri Ariani, Jessica Wongsodiharjo, Stanley Orlando. Lalu untuk lingkungan dimenangkan oleh Hyacinthia Kesuma, Christopher Daniel, Stevany Audrey, Regita Aryani, Gavriella Diandra Genesh, Jovvita Jonathan, dan Diana Silvana.

Penyerahan hadiah kepada pemenang pertama dan kedua dilakukan hari ini oleh Senior Managing Director Toyota Motor Corporation (TMC) Yoshimasa Ishii. Gambar pemenang pertama dan kedua selanjutnya, sampai 31 Agustus 2009, akan dipamerkan di gerbang masuk Hall Toyota Kaikan, Tokyo.

Pemenang pertama dan kedua memperoleh hadiah senilai 400.000 yen, berupa perjalanan 3 malam, 4 hari, di Jepang untuk dua orang.

Sejak 2004
Kontes ini diselenggarakan TMC sejak 2004. Tujuannya memberi kesempatan—melalui kreativitas mengambar—dengan tema “Your Dream – The Car of Future”. Dengan kontes ini, TMC berharap daya tarik anak-anak terhadap mobil makin tinggi, sekaligus menciptakan mobil impian masa depan mereka.

“Saya sangat terkesan dengan mimpi anak-anak yang direfleksikan melalui gambar. Saya percaya setiap orang punya mimpi tentang bentuk dan teknologi mobil, sesuai dengan masa depan planet kita,” komentar Ishii tentang hasil kontes ini. ZBJ

Sumber : Kompas Otomotif

Wisata SEO Sadau Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Anak-anak Indonesia Borong Toyota Dream Car Art Contest Ke-4". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait