Tarakan Cetak “Hatrick” Adipura, “Pasukan Kuning” Dapat Reward

Bandara Juata, - Tahun 2009 ini, Kota Tarakan kembali menerima panghargaan Adipura untuk kategori kota sedang. Penghargaan kebersihan ini diterima langsung oleh Walikota Tarakan, H Udin Hianggio, di Istana Negara pada hari Jum`at (05/06) lalu.

Penghargaan Adipura tahun ini adalah yang ke tiga kalinya diterima oleh Kota Paguntaka secara berturut – turut. Dimulai tahun 2007, saat era kepemimpinan dr.H Jusuf SK, yang juga mempunyai andil mencetuskan moto BAIS (red, Bersih Aman Indah Sehat & Sejahtera).

Saat tiba dari Jakarta di VVIP Room, Sabtu, (06/06) H. Udin Hianggio berpesan kepada seluruh elemen agar terus berbenah dalam mengelola kebersihan lingkungan terutama mengelola sampah. “Ini tantangan kita semua,” tegas Udin kepada para wartawan dan tamu undangan.

Dikatakan Udin, keberhasilan Tarakan meraih `hatrick` Adipura tidak terlepas dari peran dan dukungan masyarakat. Untuk itu, ditegaskan penghargaan ini lebih layak yang menerimanya adalah seluruh masyarakat Kota Tarakan. Dan untuk kedepannya Walikota Tarakan berharap bukan hanya Adipura saja yang berhasil dipertahankan di Tarakan, namun Tarakan bisa memperoleh penghargaan dalam kebersihan lingkungan hidup.

Untuk mensyukuri keberhasilan tersebut, Pemerintah Kota Tarakan memberikan `reward` bagi 512 pasukan kuning (red, petugas lapangan DKPP) berupa bunus uang satu bulan gaji. “Insya Allah, mereka mereka akan mendapatkan satu bulan gaji,” janji Udin.

Walaupun molor 1 jam dari jadwal semula, Penghargaan Adipura tetap diarak keliling kota dengan start dari halaman VVIP Room Bandara Juata dengan melewati jalanan protokol seperti, Jl. Mulawarman – Jl. Yos Sudarso – Jl. Kusuma Bangsa – Jl. Imam Bonjol (Markoni) – Jl. Teuku Umar – Jl. Halmahera (Ladang) – Jl. Kalimantan – Finish Kantor Walikota Tarakan. (DD, Humas & Informatika)

Sumber : TarakanKota.go.id (08 Juni 2009)

Wisata SEO Sadau Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Tarakan Cetak “Hatrick” Adipura, “Pasukan Kuning” Dapat Reward". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait

There is no other posts in this category.