Pembuat Akun Palsu Diancam Denda USD 1.000

Pembuat Akun Palsu Diancam Denda USD 1.000 - Tekno BorneoIseng membuat akun palsu di jejaring sosial mungkin menjadi lelucon menyenangkan bagi sebagian orang. Namun sebaiknya jangan lakukan keisengan ini di California karena Anda bisa berurusan dengan pengadilan.

Ini bukan sekadar ancaman melainkan memang sudah ada hukum yang mengatur hal ini di salah satu negara bagian Amerika Serikat (AS) tersebut.

California telah menetapkan Undang-undang yang siap membekuk para pembuat akun palsu atau siapa saja yang meniru orang lain di ranah online.

"Siapa saja yang dengan sengaja dan tanpa persetujuan meniru orang lain melalui atau di media internet atau media elektronik lainnya untuk tujuan merugikan, mengintimidasi, mengancam atau menipu orang lain, berarti telah melakukan pelanggaran pidana," demikian bunyi salah satu poin undang-undang tersebut, seperti dikutip detikINET dari San Fransisco Gate, Selasa (4/1/2010).

Hukumannya bagi para pelaku tak main-main. Mereka yang ketahuan membuat akun palsu bisa dijebloskan ke dalam penjara atau dikenai denda sebesar USD 1.000.

( rns / ash )

Sumber : detikinet (4 Januari 2011)
©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Pembuat Akun Palsu Diancam Denda USD 1.000". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait