Blog of Ardiz at Tarakan Kalimantan Indonesia. A Simple Borneo Blogger.

Foto Penampakan Naga Tarakan

Foto Penampakan Naga TarakanTARAKAN, TRIBUN KALTIM - Sunarti warga Markoni, Tarakan dipercaya berhasil mengabadikan penampakan naga yang dipercaya sebagai Dewa Quan di telepon seluler (ponsel) miliknya.

Foto tersebut diambil seminggu sebelumnya, tepatnya Sabtu (20/2/2010), saat Sunarti berfoto bersama anaknya di dalam rumah. Dedi, adik ipar Sunarti yang mengambil foto, terkejut karena gambar yang ada di dalam kamera bukanlah gambar Sunarti bersama anaknya.

Dalam foto tersebut justru terlihat gambar kepala seekor naga yang bersisik. Di tubuh naga terdapat beberapa kepala manusia. Sunarti juga terkejut melihat yang ada di dalam foto bukanlan ia dan anaknya melainkan kepala naga. Selanjutnya, Sunarti minta foto lagi dan sempat berganti baju. Namun, hingga tiga kali diulang, foto tersebut masih memperlihatkan gambar naga.

Pada pengambilan foto yang keempat dan kelima, barulah gambarnya terlihat buram. Sunarti mengaku, sebelum foto bersama anaknya, ia memang sempat takjub melihat keindahan atap kelenteng tepekkong yang wujudnya berupa naga.

Fenomena penampakan naga Tarakan ini dibenarkan oleh penjaga Kelenteng Konghucu Toa Pek Kong. Suwarno, penjaga Kelenteng Konghucu Toa Pek Kong setelah mengamati foto tersebut, menyatakan kebenaranya. "Iya, ini benar gambar naga yg dipercaya sebagai Dewa Quan Im. Saya bilang ini benar karena saya juga pernah melihat naga seperti ini di dalam kelenteng," katanya. (*)

Penampakan Naga berarti Berkah untuk Sunarti dan Tarakan

Menurut penjaga Kelenteng Toa Pek Kong, Sunarti pemilik kamera telepon seluler (ponsel) yang berhasil merekam gambar penampakan naga akan mendapat berkah, Jumat (26/2/2010).

Penjaga Kelenteng Konghucu, Toa Pek Kong, Suwarno mengatakan, Sunarti bersama keluarganya akan mendapatkan keberkahan, rejeki, keselamatan. “Anaknya yang difoto bersama Sunarti akan menjadi pejabat,” kata Suwarno.

Selain itu, Suwarno juga mengatakan penampakan tersebut juga berarti kota Tarakan akan menjadi kota yang lebih berkembang. “Dapat diperkirakan provinsi Kaltara (Kalimantan Utara, red) akan segera terbentuk,” katanya. (*)

Warga Tionghoa : Penampakan Naga Bukan Rekayasa

Fenomena penampakan naga dalam kamera telepon seluler (ponsel) milik warga Markoni, mengejutkan warga Tionghoa di Tarakan. Naga dipercaya sebagai kendaraan Dewa Quan Im.

Thomas, salah sat warga Tionghoa mengakut kaget melihat penampakan naga tersebut. "Saya kaget baru kali melihat naga seperti ini. Saya melihat gambar naga ini benar adanya dan bukan rekayasa," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Chandra Wijaya yang juga terkejut seperti halnya Thomas. "Saya melihat ini memang gambar naga. Karena sisik naganya terdapat gambar kepala orang. Jadi bukan rekayasa. Sebab saya juga mendengar kalau penjaga kelenteng pernah melihat naga turun dari langit dan masuk dalam kelenteng," ucapnya.

Jumat (26/2/2010) warga Tarakan dikejutkan dengan penampakan seekor naga dalam foto Sunarti. Saat Sunarti berfoto bersama anaknya, justru yang munul dalam foto tersebut bukan gambar Sunarti dan anaknya. Melainkan gambar seekor naga. (*)
* Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Junisah

Sumber : Tribun Kaltim 1 2 3 (26 Februari 2010) Borneo



Artikel Menarik :

0 komentar: