Alfariza Rahma Duta Lingkungan Hidup Kota Tarakan

TARAKAN - Rasa senang bercampur haru menggelayut hati Alfarizra Rahma Nuprita. Ia dinobatkan menjadi Duta Lingkungan Hidup 2011 oleh Badan Pengelolan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tarakan, Sabtu malam (11/6/2011), di Ballroom Swissbelhotel Tarakan.

Gadis yang akrab disapa Prita ini berhasil menyingkirkan 18 peserta lain yang bersaing dalam pemilihan duta Lingkungan Hidup 2011. Atas kemenangan ini pula Prita mendapatkan berbagai hadiah mulai dari tropi, piagam penghargaan hingga uang pembinaan.

"Saya tidak terlalu optimis untuk dapat terpilih menjadi duta lingkungan. Namun saat final saya melihat kedua orangtua dan guru-guru serta teman-teman sekolah saya datang mensupport saya, itu memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik. Ya, alhamdulillah ternyata bisa menang. Saya berterimakasi kepada Allah SWT yang telah memberikan kemenangan ini dan kedua orang tua saya, guru-guru dan teman-teman di sekolah," ungkapnya.

Dengan terpilihnya sebagai Duta Lingkungan Hidup 2011 yang digelar BPLH Kota Tarakan, Prita akan melakukan kampanye tentang dampak pemanasan global untuk mewujudkan dan menjaga kelestarian bumi.

Sementara Kepala BPLH Kota Tarakan, Firmannur mengungkapkan, duta lingkungan hidup 2011 yang terpilih ini akan diikutsertakan mengikuti pemilihan duta lingkungan hidup di tingkat Provinsi Kaltim.(*)

Penulis : Junisah
Editor : Fransina

Sumber : kaltim.tribunnews (12 Juni 2011)
©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Alfariza Rahma Duta Lingkungan Hidup Kota Tarakan". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait

There is no other posts in this category.