96 Merek Susu Formula Bebas Bakteri

96 Merek Susu Formula Bebas Bakteri - Kesehatan BorneoBadan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga tidak menemukan adanya Enterobacter Zakazakii dalam susu bubuk formula yang beredar di Tanah Air. Tapi data itu bukan berdasarkan penelitian di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Badan POM, kata Kapala BPOM Kunstantinah, mengawasi susu formula secara komprehensif, mulai dari produk tersebut beredar sampai di pasaran. BPOM rutin melakukan inspeksi untuk meyakinkan bahwa produsen menerapkan cara atau produksi yang baik, sehingga susu formula dapat tercegah terkontaminasi bakteri.

“Dari penelitian sampel 96 merek susu formula dan kami uji, tidak ditemukan susu yang mengandung bakteri dan kami melakukan penelitian lanjutan hingga 2011, tidak ditemukan juga,” ujar Kunstantinah dalam jumpa pers di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Kamis (10/2/2011).

Dalam kesempatan yang sama. Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih juga menuturkan hal yang sama. Kata Endang, tidak ada susu bubuk formula yang tercemar bakteri.

Meski demikian, Endang menegaskan tidak dapat mengumumkan hasil penelitian IPB terkait dugaan adanya bakteri dalam susu formula, karena memang IPB tidak wajib memberikan data itu kepada Kemenkes. (lam)

Sumber : okezone (10 Februari 2011)
©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "96 Merek Susu Formula Bebas Bakteri". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait