Indonesia Sabet Dua Piala di Vietnam

Indonesia Sabet Dua Piala di Vietnam - BorneoUntuk ketiga kalinya Geronimo diundang pemerintah Vietnam meramaikan acara HTV di negeri itu. Pertama Geronimo diundang pada tahun 2009 dengan tajuk "FIRST GOLDEN MELODIES" di HCMC. Di acara tersebut, Geronimo mengirimkan Edo Vilano & Dio Mamamia Indosiar. Kedua adalah sebagai pengisi acara di Miss Saigon, Geronimo mengirimkan Edo Vilano sebagai entertainer.

Di penghujung 2010, Geronimo diminta lagi mengirimkan wakilnya dan kali ini mereka berkumpul untuk menentukan wakil dari Indonesia , di antaranya Rafika Duri direktur radio Geronimo FM Jogja, Komisaris Utama Geronimo dr SONNY SpA, pimpinan Geronimo Jakarta Dr Ari Kusuma SpOG, Geronimo Lampung Ir Ronny Yudistiro, Direktur PT. Issoedibjo Kusuma Putra, Drs Yulpriantono dan Dr Anton Issoedibyo sendiri. Dari rapat tersebut diputuskan Netta KD dan Herson Rieupassa dan Dr Ari Kusuma SpOGsebagai juri di festival tersebut , sementara Netta KD dan Herson R sebagai penyanyi utama.

Di kemudian hari, karena kesibukan di rumah sakit , dr Ari Kusuma SpOG digantikan oleh Indira Setyowati dan Edo Vilano yang merangkap sebagai music director dan judge supervisor. Mengingat festival ini menilai lagu dalam dua kategori POP dan FOLK song, sebagai music director Edo memilih lagu "KALANGKANG" ciptaan Nano S yang dibawakan Netta KD dan "SONG OF KALPATARU" ciptaan Anton Issoedibjo yang dibawakan oleh Herson R.

Saat di Indonesia, Music Drectornya adalah Donny Hardono dari Audiensi untuk lagu "SONG OF KALPATARU" yang dinyanyikan Herson pada kategori POP SONG dan Bintang Indrianto serta Imam untuk lagu"KALANGKANG" yang dinyanyikan oleh Netta KD pada kategori FOLKS SONG.

Festival ini di ikuti oleh negara se ASEAN, di antaranya Philipina, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, Laos, Cambodia, Jepang dan Vietnam.

Dengan banyaknya tenaga muda yang kembali ke negerinya setelah menuntut ilmu musik dari negeri ini, maka Malaysia dan Brunei menjadi negara yang harus diperhitungkan, terbukti waktu pengumuman pemenang kategori POP, peserta Brunei memperoleh kedudukan yang sama dengan Indonesia.

Netta KD yang tampil pada kategori FOLKS SONG mengenakan kostum Sunda memperoleh nomor tertinggi dari para juri sebagai peserta di Vietnam yang impressive. Lalu dalam kesempatan lainnya, Netta KD mengenakan kostum Makasar pada kesempatan malam POP SONG dan Bali saat pers conference yang di adakan HTV.

Pada kategori FOLKS SONG, SILVER AWARD (juara 2 ) di raih oleh Netta KD dari Indonesia, sementara GOLD AWARD dimenangkan tuan rumah Vietnam. Pada kategori POP SONG, GOLD AWARD di raih oleh Herson Rieupassa dari Indonesia. (kompas.com))

Sumber : tribunkaltim (20 Januari 2011)
©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Indonesia Sabet Dua Piala di Vietnam". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait