PBB : Indonesia Aman!

PBB : Indonesia Aman!Organisasi Turisme Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations World Tourism Organisation meyakinkan dunia bahwa Indonesia saat ini dalam kondisi aman. Dalam waktu dekat, Sekretaris Jenderal UNWTO akan berkunjung ke Indonesia guna membuktikan bahwa Indonesia, terutama Jakarta, tetap aman dikunjungi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekjen UNWTO Asia-Pasifik Xu Jing kepada para wartawan lokal dan asing di Jakarta, Rabu (22/7). "Kami melihat bahwa Pemerintah Indonesia telah mengambil langkah-langkah serius guna mengurangi efek negatif dari aksi serangan terorisme," ujar Xu Jing. Xu Jing juga memuji langkah-langkah Indonesia dalam mengatasi aksi terorisme yang terjadi.

Indonesia, kata Xu Jing, telah berpengalaman mengatasi imbas dari Bom Bali I, Bali II, Marriott I, Marriott II, dan lainnya. Dengan demikian, Xu Jing mengatakan, UNWTO berkeyakinan turisme Indonesia segera pulih dalam waktu cepat.

Indonesia, kata Xu Jing, tetap menjadi tujuan wisata primadona bagi turis mancanegara. Sebagai contoh, paruh pertama tahun 2009, jumlah wisman yang mengunjungi Bali melonjak sembilan persen. Padahal, kunjungan wisman ke negara-negara lain di dunia rata-rata merosot sekitar delapan persen. Melalui kesempatan itu pula, Xu Jing mengatakan, UNWTO mengutuk aksi terorisme di Kuningan. "Serangan terorisme terhadap tamu yang tak bersalah adalah tindakan yang pengecut. Tidak ada tempat bagi aksi terorisme di sektor pariwisata," ujar Xu Jing.

Sumber : Travel.Kompas.com (22 Juli 2009)

Wisata SEO Sadau Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "PBB : Indonesia Aman!". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait