Ardiz  Tarakan  Borneo  A Simple Borneo Blogger. Beautiful Sharing for Anyone.

Kamis, September 29, 2011

Warga Tarakan Gelar Doa Tolak Balak

Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya. (HR. Bukhari).
Yusuf Mansur FB Damai Indonesiaku Online FB Mario Teguh FB KH. Abdullah Gymnastiar FB Ustadz Felix Siauw FB Ustad Yusuf Mansyur
Sebarkanlah informasi kebaikan di dunia, sehingga menjadi ladang amal kebaikan bagi Anda di akhirat kelak.
TARAKAN – Sekitar pukul 05.30 Wita pagi atau usai melaksanakan salat subuh Rabu (28/9) kemarin, sebagian warga Tarakan bersama-sama menggelar doa selamat tolak balak di Masjid Agung Al Ma’arif Kelurahan Selumit.

Ritual doa selamat tolak balak ini bercermin pada berbagai peristiwa yang melanda Kota Tarakan setahun terakhir seiring meningkatnya tingkat kriminalitas serta bencana yang terjadi di kota ini.

Salah satu peristiwa yang membuat miris seluruh masyarakat Tarakan itu yakni musibah kebakaran yang menimpa warga RT 3 dan 5 di kawasan Beringin, Kelurahan Selumit Pantai pada 21 September lalu.

“Semoga saja dengan pembacaan doa selamat tolak balak ini masyarakat Tarakan dijauhkan dari semua bencana yang muncul,” ujar tokoh masyarakat Tarakan Abdul Wahab usai memimpin doa bersama tersebut kepada Radar Tarakan kemarin.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar setengah jam ini, juga menyediakan berbagai macam makanan. Makanan-makanan ini selain disiapkan pihak panitia, masyarakat yang antusias mengikuti acara doa bersama itu juga membawa bekalnya masing-masing untuk memperoleh keberkahan bagi keluarganya, umumnya untuk seluruh masyarakat Tarakan.

“Ini merespon kegiatan ini dengan baik mengingat peristiwa-peristiwa yang dialami masyarakat Tarakan setahun ini. Saya mewakili Pemerintah Kota Tarakan memberikan apresiasi kegiatan mulia untuk keselematan umat,” kata Asisten I Setkot Tarakan Drs Ibrahim, MAP kepada Radar Tarakan yang ikut serta dalam kegiatan itu.

Oleh karenanya, ia berharap agar doa yang dipanjatkan warga Tarakan ini dapat dikabulkan Allah SWT agar kota Tarakan tetap berada dalam lindungan-Nya serta menjadi kota yang aman dan tentram. “Kita upayakan akan menggelar kegiatan seperti setiap ini secara rutin, apakah itu dua bulan sekali atau 6 bulan sekali,” pungkas Ibrahim. (sur/ash)

Sumber : radartarakan (29 September 2011)

Label:

Anda sedang membaca artikel
"Warga Tarakan Gelar Doa Tolak Balak"
di blog Ardiz Tarakan Borneo
Rekomendasikan lewat Google +1 dengan mengklik tombol
Untuk berbagi di Facebook Anda, klik tombol
Terima kasih atas kunjungan Anda.

Diskominfo Tarakan Indonesia

0 Comments for Warga Tarakan Gelar Doa Tolak Balak:

Poskan Komentar