Ardiz  Tarakan  Borneo  A Simple Borneo Blogger. Beautiful Sharing for Anyone.

Selasa, Juni 28, 2011

Berlian Indonesia Terbaik di Dunia

Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya. (HR. Bukhari).
Yusuf Mansur FB Damai Indonesiaku Online FB Mario Teguh FB KH. Abdullah Gymnastiar FB Ustadz Felix Siauw FB Ustad Yusuf Mansyur
Sebarkanlah informasi kebaikan di dunia, sehingga menjadi ladang amal kebaikan bagi Anda di akhirat kelak.
Berlian Indonesia Terbaik di Dunia
SUKABUMI--MICOM: Komisaris Utama My Diamond Indonesia, Anisa Afzal mengungkapkan bahwa berlian dari Indonesia merupakan salah satu berlian terbaik di dunia dan saat ini sudah terkenal di dunia internasional.

"Berlian kita merupakan salah satu berlian terbaik di dunia dan sudah banyak penggemarnya saat ini khususnya di Eropa dan Asia," ungkap Anisa Minggu (26/6).

Dia menjelaskan, berlian dari Indonesia mempunyai keunggulan-keunggulan lain dibandingkan dengan berlian dari luar negeri seperti karatnya dan kebersihannya. Selain itu, banyak motif dan jenis berlian dari Indonesia yang tidak dimiliki oleh berlian lainnya.

Penghasil utama berlian di Indonesia berada di Martapura, Kalimantan. Dari sanalah berlian-berlian dihasilkan dan diekspor ke luar negeri.

"Berlian dari Indonesia bisa bersaing dengan berlian luar negeri dan saat ini banyak negara yang mengaku bahwa berlian dari Indonesia itu dihasilkan dari negaranya," jelasnya.

Untuk itu, saat ini pihaknya sedang membuat legalisasi agar berlian dari Indonesia diakui penuh oleh dunia dan tidak ada lagi negara-negara yang mengaku. Selain itu, pihaknya juga terus mempromosikan jenis berlian dari Indonesia di ajang internasional .

Ia mengungkapkan, Indonesia merupakan negara yang sangat konsumtif, sehingga banyak warganya yang pergi ke luar negeri untuk mencari perhiasan khususnya berlian tertipu oleh penjualnya di sana seperti banyak warga yang pergi ke Belanda untuk membeli berlian dengan harga yang sangat mahal.

Tetapi ternyata setelah diteliti bahwa berlian tersebut berasal dari Indonesia."Contoh seperti ini sudah banyak saya temukan, seharusnya mereka berfikir pada saat akan membeli, seperti Belanda yang tidak punya hasil tambang," ungkap Anisa.

Anisa menandaskan, untuk terus meningkatkan kualitas berlian dari Indonesia pihaknya saat ini sedang membuat alat cuting berlian yang menggunakan green laser untuk membersihkan berlian tersebut dari benda atau partikel yang menempel.

"Sebagian pengrajin berlian sudah ada yang memilikinya tetapi kebanyakan mereka masih menggunakan alat yang manual atau seadanya," tandasnya. (Ant/OL-9)

Sumber : mediaindonesia.com (27 Juni 2011)

Label:

Anda sedang membaca artikel
"Berlian Indonesia Terbaik di Dunia"
di blog Ardiz Tarakan Borneo
Rekomendasikan lewat Google +1 dengan mengklik tombol
Untuk berbagi di Facebook Anda, klik tombol
Terima kasih atas kunjungan Anda.

Diskominfo Tarakan Indonesia

0 Comments for Berlian Indonesia Terbaik di Dunia:

Poskan Komentar