Cara Cepat Diet Lewat Puasa

Siapa bilang selama berpuasa, Anda tak bisa terus menjalankan rutinitas diet? Justru kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan. Caranya?

Banyak orang mencoba berpuasa di waktu singkat untuk memulai pola makanan sehat. Ada juga yang mengurangi jumlah makanannya. Diet di bulan puasa asal diawasi dengan baik, bisa jadi solusi efektif untuk mengurangi berat badan.
  1. Minum setidaknya 7 hingga 10 gelas sehari. Usahakan saat Anda tidak berpuasa, jangan jauh-jauh dari air mineral. Masalahnya, air sangat bermanfaat untuk melepas racun dan zat kimia tak berguna dalam tubuh.
  2. Cari kegiatan alternatif antara puasa dan periode makan. Jangan terlalu kalap melahap semua makanan. Lakukan puasa dengan teratur. Selama dua hingga tiga hari jika Anda menuruti anjuran, diet Anda sudah akan menunjukan hasil.
  3. Ketika berbuka puasa, sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi makanan berat. Ingat, Anda harus menahan diri! Berbukalah dengan makanan yang ringan. Tunggu beberapa waktu untuk memastikan tubuh Anda bereaksi dengan baik terhadap makanan kemudian makanlah dengan normal.
  4. Jangan lupakan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin. Kurus boleh, tapi kurus yang sehat bukannya kekurangan gizi. (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Hadits Shaum (Puasa)
Tips Sehat Puasa di Bulan Ramadhan
Contoh Ucapan Marhaban Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Menyambut Ramadhan 1429 H
Puasa Gaya Teroris
60 Pintu Pahala Dan Pelebur Dosa
©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Cara Cepat Diet Lewat Puasa". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait