Empat Kapal AS Semarakkan Sail Bunaken

Empat Kapal AS Semarakkan Sail BunakenMANADO--MI: Sekitar tiga buah kapal destroyer milik Amerika Serikat (AS) dan kapal induk George Washington akan ikut meramaikan Sail Bunaken pada Agustus mendatang.

Hal itu dikatakan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang didampingi Dan Lantamal VIII Laksma TNI Willem Rampangiley, kepada sejumlah wartawan, di Manado, Rabu (29/7).

Empat Kapal AS Semarakkan Sail Bunaken
Berbagai persiapan menyambut event internasional tersebut nampak sangat baik seperti yang ada di kawasan Mega Mas, kota Manado, dan Bitung yang menjadi pusat kegiatan lomba kapal perang untuk mengikuti international fleet review (IFR) maupun parade kapal layar tiang tinggi.

Empat Kapal AS Semarakkan Sail Bunaken
Sedikitnya 29 kapal perang negara peserta akan ikut meramaikan festival Sail Bunaken di daerah ini. Sarundajang mengatakan, 29 kapal perang tersebut dikatakan berasal dari 15 negara yakni Australia, Inggris, China, Prancis, India, Jepang, Malaysia, New Zealand, Pakistan, Philipina, Rusia Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan AS.

Empat Kapal AS Semarakkan Sail Bunaken
"Kapal tersebut terdiri dari 27 naval ship, 1 tall ship, dan 1 CW. Begitu pula dengan jumlah kapal yacht ada sekitar 143 buah," ujar Sarundajang. (Ant/OL-04)

Sumber : Media Indonesia (30 Juli 2009)

Wisata SEO Sadau Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Empat Kapal AS Semarakkan Sail Bunaken". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait