5 Kebiasaan Si Untung

Pernah tahu atau kenal orang yang selaluuuu saja beruntung? Hampir tidak pernah bernasib sial, seakan-akan dewi fortuna mengiringi tiap langkah si Untung itu.

Tapi tahukah anda, kalau anda pun bisa jadi si Untung?

Caranya? Kenali dan lakukan kebiasaaan si Untung daaannn... anda pun akan mengalami keberuntungan yang sama. Kebiasaan tersebut antara lain:
  1. Harus selalu fokus. Definisikan tujuan Anda dengan jelas dan sangat rinci hingga seperti sudah menjadi kenyataan. Tetap berpegang terhadap tujuan itu sangat penting, janganlah terpengaruh oleh masalah2 yang mungkin timbul.

  2. Selalu terbuka dan haus akan ilmu serta informasi. Dengan demikian, anda akan selalu siap terhadap berbagai kondisi dan cepat tanggap melihat peluang yang muncul. Saat suatu peluang tiba-tiba muncul, anda dapat mengenali potensinya sekaligus memanfaatkannya.

  3. Tetap semangat. Ketika dihadapkan dengan tantangan, hambatan atau bahkan kegagalan, anda harus tetap semangat. Coba pendekatan yang berbeda, cara baru, dan kembali mencoba lagi.

  4. Selalu mencari solusi. Anda harus bisa melihat "gelas setengah penuh" bukan “setengah kosong” karena itulah tipe orang yang selalu dapat melihat sisi positif dari setiap situasi. Jangan meributkan dan mencari siapa penyebab masalah tapi langsung mencari solusi sebagai jalan keluar.

  5. Menjauh dari orang-orang yang pesimis. Seringkali kita mendengar perkataan “udah deh, jangan berharap terlalu banyak” atau “Ya.. terima aja kamu mampunya cuma segitu”. Orang-orang pesimis seperti ini tidak usah diambil hati, karena ucapan-ucapan mereka adalah cerminan ketidakmampuan mereka sendiri. Jadikan semua itu sebagai motivator atau penambah semangat anda untuk sukses dan membuktikan bahwa mereka semua salah besar!

Yup, that’s it! Cuma 5 kebiasaan aja, gak banyak kan? Segera lakukan dengan konsisten dan jadilah Mr. Untung yang selalu sukses!

Tetap Semangat!!

Rosa S Rustam (Ocha)

From : Ocha (malwa@******.com)
Date : Kamis, 26 Februari, 2009 14:26:06

©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "5 Kebiasaan Si Untung". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait