Jangan Mengeluh by Gemala Ayu

Silahkan di-review rame2… kalo ada yang ga bener dicoret aja
(itung salahnya ada berapa ya…)

Bismillahirrohmanirrohim…

Terus terang gw termasuk orang yang suka ngeluh, tapi Cuma sama Tuhan dan diri gw sendiri aja koq. Berarti gw muna ya? Kalo di depan orang banyak acting gw kan sok asyik, sok baik2 aja, padahal sih masalah gw udah luber2…Dan seperti biasa, kalo udah ga bisa tidur (gw termasuk orang yang gampang tidur), gw selalu punya pertanyaan yang sama buat Tuhan: How could this happened to me ???

Gw tau banget, kalo gw susah tidur berarti “something wrong with me”. Lucunya, kadang gw sendiri ga ngerti kenapa, soalnya perasaan sih gw udah berusaha sebisa mungkin menyelesaikan semua urusan gw termasuk ngejalanin resikonya (jangan tanya perasaan gw, untold pokoknya). Setiap gw nemu hal2 yang ga enak, pasti gw langsung kasih ke kucing :p , Upppppsss….maksud gw pasti gw coba klarifikasi dan apapun resultnya: baik atau buruk, tetep gw jalanin dengan segala konsekuensinya. Makanya, gw suka bingung sendiri kalo tiba2 aja gw ga bisa tidur, ujung2nya gw ngeluh deh ma Tuhan: Koq idup gw aneh gini ya ?

Tapi… gara2 ga bisa tidur, terus iseng baca2 email lama, gw malah nemu solusi bagus tentang keluh kesah. Ternyata keluh kesah itu termasuk sifat tercela, udah pasti kali ya ? paparan lengkapnya ada di QS 70 : 19-21, dan kiat untuk menanggulangi keluh kesah ada di QS 70 : 22-34, mau tau ga apa aja?

1. Mengerjakan Sholat
2. Mengeluarkan Zakat dan mendermakan harta kekayaan
3. Percaya ada Hari pembalasan
4. Takut terhadap azab Allah SWT
5. Memelihara kemaluan
6. Memelihara amanah dan janji
7. Memberikan kesaksian secara tepat dan benar

Jadi kesimpulan gw sih, kalo gw masih ngeluh berarti salah satu dari kiat2 di atas pasti ada yang kelewat… atau malah ga Cuma satu? dua? semuanya?... Soalnya gw yakin aja kalo semuanya udah dijalanin, pasti ga ada lagi yang namanya keluh kesah, semua orang bakal nyantai aja ngejalanin idupnya… bener ga ?

Tapi, kalo boleh nyumbang saran, gw cuma pengen bilang satu kata aja : IKHLAS.

Let it go, life goes on…

From : "Gemala, Ayu" (Ayu.Gemala*****.com)
Date : Wednesday, May 7, 2008 12:13:04 PM

©Terima kasih telah membaca Blog Ardiz Borneo dengan judul "Jangan Mengeluh by Gemala Ayu". Semoga betah di Blog Ardiz Borneo®

Artikel Terkait